• Wed. Apr 24th, 2024

Ini Kesalahan Menggunakan Windows 11 yang Wajib Dihindari, Sudah Tahu?

Byadmin_michael

Jun 1, 2023

PC dan laptop berbasis Windows 11 hadirkan beragam fitur baru yang lebih canggih. Sayangnya, tidak semua aktif secara default saat pertama kali digunakan. Beberapa orang pun kadang kalanya tidak memiliki cukup waktu untuk mengotak – atik sistem pengaturan di Windows 11. Padahal jika Anda mengabaikan hal ini bisa menjadi kesalahan besar yang malah akan berdampak pada performa Windows 11 itu sendiri.

Di bawah ini ada beberapa kesalahan menggunakan Windows 11 yang perlu dihindari. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Ini Kesalahan Menggunakan Windows 11 yang Wajib Dihindari

Jangan Menonaktifkan Windows Update

Kesalahan menggunakan Windows 11 pertama adalah tidak menonaktifkan Windows update, apalagi jika perangkat Anda selalu terhubung dengan jaringan internet. Dengan menonaktifkan atau mematikan Windows update maka akan membuat Windows 11 Anda tidak bisa mendapatkan update patch keamanan. Jadi, secara tak langsung membuat perangkat Anda lebih mudah terjangkit virus dan malware.

Jangan Mengabaikan Pengaturan Privasi

Misalnya, di bagian Privacy and Security pada menu Setting Windows 11 menjadi salah satu bagian yang paling sering diabaikan pengguna. Padahal, bagian tersebut sangatlah penting, mengingat Windows 11 kumpulkan berbagai jenis data atau file, juga memberikan banyak pengalaman yang lebih terpersonalisasi.

Nah, apabila Anda membiarkan siste pengaturna privasi dalam kondisi default, maka perangkat yang berbasis Windows 11 ini akan terus melacak aplikasi dan website yang Anda kunjungi untuk tampilkan iklan yang relevan.

Menghindari Pembaruan Windows 11 Tanpa Backup

Ya, sebelum melakukan perbaruan Windows 11, sebaiknya Anda selalu melakukan backup terlebih dahulu, apalagi jika di dalamnya tersimpan file atau dokumen penting yang masih akan digunakan nanti.

Pasalnya, ada kemungkinkan file atau dokumen hilang permanen saat PC Windows 11 tiba – tiba mogok saat proses update berlangsung. Jika mau, Anda juga bisa bikin System Recovery Image semua file yang tersimpan, baik di memori internal maupun eksternal PC. Baru setelahnya Anda bisa langsung melakukan restore file yang sudah dibackup setelah proses updatenya selesai.

Nah, itulah beberapa kesalahan menggunakan Windows 11 yang wajib dihindari. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *