• Thu. Apr 18th, 2024

Tips Mengatasi Touchpad Laptop Windows Tidak Berfungsi dengan Mudah

Byadmin_michael

Jun 1, 2023

Di zaman serba canggih seperti sekarang, keberadaan laptop menjadi benda penting yang selalu dibawa kemana – mana oleh pemiliknya. Melalui perangkat inilah Anda bisa dengan mudah mengerjakan banyak hal di mana saja. Nah, kira – kira apa jadinya jika laptop Anda mengalami kerusakan? Pekerjaan yang seharusnya selesai tepat waktu jadi terhambat.

Masalah paling umum dan sering terjadi adalah touchpad yang tidak berfungsi. Toucpad sendiri memiliki peranan krusial di laptop Windows, khususnya. Sebab, berguna untuk arahkan kursor di layar. Saat tidak berfungsi, laptop tidak bisa digunakan meski bisa dihidupkan. Jangan panik dulu, geng. Berikut tips mengatasi touchpad laptop Windows tidak berfungsi yang bisa dicoba.

Tips Mengatasi Touchpad Laptop Windows Tidak Berfungsi dengan Mudah

Melakukan Update Pada Touchpad Driver

Kegagalan fungsi pada perangkat touchpad di laptop Windows biasanya telah using. Untuk mengatasinya gampang banget, Anda hanya perlu melakukan update atau perbaharuan seperti berikut ini.

  • Kunjungi Search Box yang ada di kiri bawah layar
  • Ketikkan, Device Manager
  • Kunjungi Device Manager
  • Pilih Human Interface Devices, atau Anda juga bisa memilih Mice and Other Pointing Devices
  • Pilih Update Driver pada pilihan Touchpad

Melakukan Install Ulang Touchpad Driver

Adapun tips mengatasi touchpad laptop Windows tidak berfungsi lainnya adalah dengan melakukan install ulang touchpad driver. Langkahnya mudah sekali, Anda hanya perlu membuka Device Manager terlebih dahulu. Lalu, memilih Human Interface Devices dan Uninstall Device.

Menghidupkan atau Mengaktifkan Touchpad

Kadang kalanya kita sebagai pengguna tidak menyadari belum atau tanpa sengaja menonaktifkan touchpad. Misalnya, saat membuka aplikasi di laptop, maka aplikasi tersebut secara tidak sengaja dan tanpa sepengetahuanmu justru membuat mati touchpad. Nah, untuk mengaktifkannya kembali Anda hanya perlu menuju ke menu Setting – Devices – Touchpad. Baru setelahnya Anda bisa memilih On.

Nanti akan ada shortcut yang bisa Anda coba, yaitu dengan menekan tombol Fn + F dalam waktu bersamaan. Tetapi, tidak semua laptop Windows yang bisa menggunakan shortcut ini, geng. Ya, mungkin saja laptop Anda bisa melakukan cara tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mengatasi touchpad laptop Windows tidak berfungsi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777